Total Tayangan Halaman

Jumat, 11 Maret 2011

Cara Mudah Membersihkan Windows dari Folder Kosong


Cara Mudah Membersihkan Windows dari Folder Kosong ImageSecara tidak disadari, mungkin ada banyak folder kosong pada Windows anda dan banyak dari anda semua yang menghiraukannya. Seperti saat meng-uninstall sebuah aplikasi, folder kosong jarang ikut terhapus.
Walaupun keadaan ini memang tidak terlalu menganggu, tetapi tidak ada salahnya menghapus folder-folder kosong yang tidak berguna tersebut. Ini dapat mengurangi beban pada hardisk, jika memori pada hardisk anda tidak terlalu besar. Tentu saja bukan secara manual, karena kita harus menghabiskan waktu semalaman untuk melakukannya. Terdapat freeware yang dapat dengan mudah menghapus direktori yang tidak berguna.
“Empty Folder Remover” adalah nama dari aplikasi freeware tersebut. Anda tidak perlu khawatir karena Empty Folder Remover tidak berat. Alat ini dapat men-scan dan langsung mengidentifikasi direktori kosong dari dalam.
Cara menghilangkan direktori yang tidak diinginkan hanya dengan beberapa tahap, yaitu :
  • Download freeware ini di http://www.filemanagersoft.com/setup/EmptyFolderRemoverSetup.exe
  • Install
  • Jalankan aplikasi tersebut
  • Klik “open folder”
  • Pilih drive yang anda inginkan untuk dibersihkan (Biasanya terdapat banyak folder kosong pada drive C)
  • Jika sudah dipilih, klik tombol “Check All” dan tunggu aplikasi tersebut selesai men-scan seluruh folder tidak berguna pada drive
  • Akan muncul daftar folder yang tidak berguna, bisa dipilih yang mana yang ingin anda hapus, dan bila ingin menghapus semuanya tinggal klik “Delete Checked form Disk”


Read more: http://blog.fastncheap.com/cara-mudah-menghapus-folder-kosong-di-windows/#ixzz1GDc8gVnp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer